Budidaya Ternak Ayam Kalkun Putih ataupun Kalkun White Holland

Budidaya Ternak Ayam Kalkun Putih ataupun Kalkun White Holland

s128, s1288, sabung ayam, adu ayam, laga ayam, agen sabung ayam, s128 sabung ayam, s1288 sabung ayam

S1288 Online, Ayam kalkun adalah unggas yang berasal dari daerah Amerika. Ayam kalkun ini adalah salah satu unggas dari ordo Galliformes genus Meleagris. Kalkun jantan mempunyai warna yang sangat mencolok dibandingkan dengan kalkun yang betina. Kalkun pejantan biasanya mempunyai bobot sekitar 6 hingga 7 kg dan juga betina sekitar 4 hingga 5 kg. Ayam kalkun yang biasa dipelihara di Indonesia seperti berikut, kalkun Bronze, Bourbon Red, Royal Palm, Golden Palm, Self Buff, Kalkun Putih dan juga Kalkun Black Spanish.

S1288 Sabung Ayam, Kalkun putih ataupun yang biasa disebut dengan kalkun white holland, white holland turkey ataupun ayam kalkun albino. Ayam kalkun ini adalah salah satu unggas yang mempunyai postur tubuh yang sangat besar. Memang dari semua jenis kalkun yang dipelihara di Indonesia ini mempunyai sebuah keindahan dari warna bulunya yang berbeda-beda. Kalkun putih ini adalah jenis unggas daratan yang berasal dari kalkun liar yang sudah dikembangbiakkan oleh bangsa suku Indian pada zaman pro Colombo. S1288 Adu Ayam Online, Kalkun putih ini mempunyai ciri khas dengan tubuhnya yang sangat besar dengan gelambir dan juga pial yang sangat khas.

Untuk kalkun yang sudah besar memang mereka lebih suka diumbarkan atau dibebaskan. Mereka akan lebih banyak bergerak dan juga akan mendapatkan cahaya matahari yang cukup untuk dirinya. Jika ayam kalkun ini diletakkan dalam kandang yang terlalu sempit dapat mengakibatkan kelumpuhan pada kakinya. Kandang ini harus berukuran 2 x 3m dapat memuat beberapa ekor kalkun.

S1288 Laga Ayam, S1288 Adu Jago Ayam kalkun putih dapat diletakkan dalam satu kandang dengan beberapa ekor betina dalam komposisi 1 jantan untuk 4 hingga 5 betina ayam kalkun putih. Telur yang dapat dihasilkan olek ayam kalkun putih ini sekitar 8 hingga 15 butir. Ayam Kalkun ini memang dapat mengerami telurnya sendiri, tetapi banyak dari para peternak yang menetaskan telurnya dengan menggunakan mesin penetas telur. Dalam proses pengeraman ayam kalkun ini membutuhkan waktu 28 hari untuk menetaskan telurnya. Untuk menunjang pertumbuhan ayam kalkun putih ini dapat diberikan irisan sayuran segar seperti sawi, bayam, kangkung bahkan enceng gondok. Untuk menjaga daya tahan tubuh ayam kalkun putih dapat Kalian berikan irisan daun pepaya, tetapi yang perlu Kalian ingat dalam pemberian irisan daun pepaya ini untuk kalkun putih jangan terlalu sering karena dapat mengakibatkan kelumpuhan pada ayam kalkun putih ini.